Sabtu, 22 November 2014

Tips Pendaftaran Youth Camp For Asia’s Future

Ditulis oleh: Isna Armawati

 

Youth Camp for Asia’s Future 2014 merupakan event tahunan yang diadakan oleh NYCOK dan dihadiri oleh anggota negara Asia seperti Indonesia, Singapura, Malaysia, Brunei, India, China, Bangladesh, Uzbekiztan, Pakistan, Vietnam, Jepang dan sebagainya. Dari informasi sebelumnya mengenai kegiatan tersebut, tentunya harus melalui tahap pendaftaran hingga seleksi terlebih dahulu. Berikut merupakan persyaratan untuk mengikuti Youth Camp for Asia’s Future:

Qualifications
-Youth aged between 18 - 24 years old ( diutamakan mahasiswa ataupun sudah bekerja)
-Must have an ability to communicate in English ( Bahasa Inggris menjadi keutamaan karena sepanjang kegiatan digunakan bahasa Inggris untuk berkomunikasi tetapi jika bisa berbahasa Korea juga menjadi poin plus)
-Interested in international relations or Korea and Korean Wave ( mempunyai minat yang tinggi dalam hubungan internasional//Korea/Korean Wave)
-Priority will be given to youths with following (each applicant must hold minimum 1 priority) :
·      Award winning career at Korea-related contests
·      A major or learning experiences in Korean language (Korean Studies) or in a related field
·      A recommendation letter from principal, professors or heads of the companies
·     An ability to perform traditional dance, K-pop, etc., on stage 

Prioritas akan diberikan kepada peserta yang mempunyai pengalaman yang berkaitan dengan Korea seperti pernah menjuarai kontes kebudayaan Korea, Korean Speech, pernah mengikuti program pertukaran pelajar, summer school, youth camp, dan sertifikat penunjang lainnya. Jika peserta tersebut mempunyai kenalan orang Korea yang mempunyai jabatan khusus di Korea, hendaknya bisa meminta rekomendasi agar dapat meningkatkan peluang untuk dipilih menjadi delegasi. Sedangkan dokumen yang perlu dilampirkan adalah sebagai berikut:

Required Documents
- Application form for participant (Attachment 1 / attach the photograph)
- A copy of passport
- Related documents concerning award, language proficiency, recommendation letter,   and related experience

Peserta hanya perlu mengirimkan dokumen tersebut dan dikirimkan ke email panitia. Untuk keterangan lebih lanjut dapat dilihat pada link berikut:

Ketentuan pendaftaran tiap tahun kurang lebih sama dan program ini biasanya diadakan pada pertengahan tahun dan berangkat ke Korea pada penghujung musim panas. Sebagi tips bagi mahasiswa yang masih kuliah, jika lolos menjadi delegasi dapat juga mengirimkan proposal ke instansi tertentu sebagai uang jajan di Korea nanti J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar